MaskeeiLogoKecil

Pemilihan Ketua Dewan Pengurus dan Ketua Dewan Pakar Tahun 2021-2024

Pemilihan Ketua Dewan Pengurus dan Ketua Dewan Pakar Tahun 2021-2024

Salam Sejahtera !

 

Sesuai keputusan Munas Luar Biasa ( Munaslub) MASKEEI tanggal  11 Desember 2020 tentang perubahan  Anggaran Dasar MASKEEI, serta memenuhi ketentuan Anggaran Dasar yang baru, MASKEEI akan menyelenggarakan Pemilihan Ketua Dewan Pengurus dan  Ketua Dewan Pakar untuk masa bhakti 2021-2024, pada tanggal 27 Agustus 2021. Proses Pemilihan tersebut akan dilaksanakan oleh sebuah Komite Pemilihan yang telah diangkat di Munaslub yang sama.

 

Dengan ini kami beritahukan tentang Tahapan dan Prosedur Pemilihan yang akan dilaksanakan sebagai berikut:

 

1.     Mengingat saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, maka seluruh proses Pemilihan tersebut akan dilaksanakan secara virtual/on-line, dan akan melalui beberapa Tahapan.

 

2.     Tahapan ke I akan berlangsung mulai tanggal 16 Juli  sampai dengan tanggal 31 Juli 2021 untuk memberi kesempatan para Anggota:

 

a.     Mendaftar sebagai peserta Pemilihan untuk menggunakan hak Pilihnya, di www.maskeei.id/komitepemilihan

b.     Mencalonkan diri, atau mengusulkan orang lain sebagai calon Ketua Dewan Pengurus atau Ketua Dewan Pakar masa bhakti 2021-2024.

c.      Nomor Keanggotaan Anda masing-masing akan diberitahukan per WA bersamaan dengan Surat ini.

 

3.     Tahapan ke II akan berlangsung dari tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 5 Agustus 2021

Di Tahapan ini Komite Pemilihan berkonsultasi dengan Pengurus MASKEEI akan menyaring nama-nama calon yang diusulkan untuk   menjadi 3 orang Calon, masing-masing untuk Calon Ketua Dewan Pengurus dan Calon Ketua Dewan Pakar, yang akan ditetapkan sebagai Calon-Calon yang diikuti-sertakan dalam proses Pemilihan.

 

4.     Tahapan ke III akan berlangsung dari tanggal 5 Agustus sampai dengan  20 Agustus, 2021.

Di Tahapan ini, 3 orang Calon masing-masing untuk Ketua Dewan Pengurus dan Ketua Dewan Pakar yang telah ditetapkan oleh Komite Pemilihan, diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri masing-masing kepada para Anggota /Konstituen dan menawarkan rancangan garis besar Programa Kerja masa bakti 2021-2024. ( Lihat Contoh terlampir)

 

 

5.     Tahapan ke IV/ Akhir,  berlangsung dari tanggal 21 Agustus sampai dengan tanggal Pemungutan Suara pada hari Jumat, tanggal 27 Agustus 2021.

 

a.     Proses Pemungutan Suara akan di laksanakan secara on-line dengan menggunakan fasilitas Zoom, tanggal 27 Agustus mulai pukul 8.00 sampai dengan pukul 13.00 

 

b.     Hasil Pemungutan Suara  akan ditetapkan oleh Komite Pemilihan dengan  disaksikan oleh semua Konstituen, setelah Komite menyelesaikan penghitungan jumlah suara yang sah yang diperoleh masing-masing Calon.

 

c.      Prosedur Pemungutan Suara, on-line melalui Zoom, akan diumumkan oleh Komite Pemilihan paling lambat 7 ( tujuh) hari sebelum tanggal Pemungutan Suara.

 

6.     Calon yang memperoleh suara terbanyak di Pemungutan Suara akan ditetapkan masing-masing sebagai Ketua Terpilih  Dewan Pengurus dan Ketua Terpilih Dewan Pakar Masa Bhakti 2021-2024.

 

7.     Dalam kurun waktu sejak ditetapkan sebagai Ketua-Ketua Terpilih untuk Masa Bhakti 2021-2024, sampai dengan diselenggarakannya Rapat Umum Anggota ( RUA), yang direncanakan pada tanggal 7 Desember 2021 melalui Zoom, masing-masing calon harus mempersiapkan Susunan Dewan Pengurus Lengkap dan Dewan Pakar, serta draft Program Kerja masa bhakti 2021-2024, yang akan diajukan kepada RUA  untuk dibahas dan ditetapkan sesuai ketentuan Anggaran Dasar yang berlaku.

 

8.     Jika ada perubahan tentang Jadwal atau Tahapan-Tahapan tersebut diatas, Komite Pemiiihan akan mengumumkan  kepada para Konstituen melalui nomor WA masing-masing.

 

9.     Untuk diketahui, Ketua Komite Pemilihan adalah Bapak Arya Rezavidi dengan Wakil Ketua Bapak John Budhi Listiono, yang telah diangkat dan ditetapkan oleh Munas Luar Biasa tanggal 11 Desember 2020.

 

Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami ucapkan banyak terima kasih.

 

Salam MASKEEI

 

 

R.M.Soedjono Respati

Ketua Umum